Senin, 16 April 2012

 
 
 
 
 
 
  
HURUF KANJI(BAHASA JEPANG XI)
Asal mula huruf Kanji Jepang adalah berasal dari China yang diimpor ke Jepang sekitar abad ke-7 M. Awal munculnya huruf Kanji di China adalah ketika orang China kuno menggambar berbagai benda yang ada di sekitar mereka. Kemudian gambar-gambar tersebut disederhanakan secara bertahap untuk memudahkan mereka dalam menulisnya. Akhirnya gambar-gambar tersebut menjadi huruf-huruf Kanji yang kita kenal sekarang ini.
Dalam Bahasa Jepang, ada dua pengucapan Huruf Kanji, yaitu On-yomi atau biasa disebut pengucapan ala China dan yang satunya lagi adalah Kun-yomi, atau pengucapan ala Jepang.
Berikut ini adalah beberapa contoh huruf Kanji yang berasal dari benda-benda sekitar kita : (maaf, masih dalam tahap pembuatan. Mohon tunggu!)
 
C.
HURUF HIRAGANA
Huruf Hiragana adalah Huruf yang digunakan untuk menulis kata-kata yang berasal dari Jepang asli yang tidak memiliki Huruf Kanji-nya. Misalnya untuk menulis Kata Bantu (Partikel), perubahan Kata Kerja, perubahan Kata Sifat dan masih banyak lagi.
Seperti anak-anak di Jepang yang mulai masuk sekolah, pelajar asing yang belajar Bahasa Jepang mulai belajar tulisan Jepang dari Huruf Hiragana dulu.
Berikut ini adalah Tabel huruf Hiragana :
aiueo

kakikukeko

sashisuseso

tachitsuteto

naninuneno

hahifuheho

mamimumemo

ya
yu
yo



rarirurero

wa


wo




n










D.
HURUF KATAKANA
Huruf Katakana biasanya dipakai untuk menulis kata-kata serapan dari bahasa Asing selain dari China. Misalnya Kata Serapan dari Bahasa Inggris, nama orang asing (misalnya nama kita, orang Indonesia), kita harus menulisnya menggunakan huruf Katakana ini.
Berikut ini adalah Tabel huruf Katakana :
aiueo

kakikukeko

sashisuseso

tachitsuteto

naninuneno

hahifuheho

mamimumemo

ya
yu
yo



rarirurero

wa







n









0 komentar:

Posting Komentar